Senin, 25 Maret 2013

ALPRO Minggu ke-4

Refleksi Alpro Minggu ke-4

         Nah di Minggu ke-4 ini saya merasa sedikit tenang dari mingu-mingu sebelumnya, kerena di minggu ini sistem pembelajarannya lebih santai dari minggu yang lalu...

Materi nya Membahas Tentang Perulangan (Loop)

Begitu pak dosennya masuk ke kelas, kita disuruh bergabung dari 2 kelompok TP menjadi 1, kemudian salah seorang dari perwakilan tiap masing" kelompok TP disuruh untuk keluar mengamati ada kasus perulangan apa yang terjadi disekeliling kampus, sedangkan teman yang lain nyatetap berada didalam kelas untuk mengerjakan kasus-kasus yang ada...
        Lalu aku bersama teman ku langsung keluar untuk mencari kasus apa yang akan saya pilih.. setelah melihat, maka mata saya tertuju pada seorang petugas kebersihan sedang menyapu di lantai Musolah, karena menyapu itu dilakukan berulang-ulang kali sampai kondisi lantai benar-benar bersih, untuk kemudian tidak dilakukan lagi...

        Setelah itu aku pun masuk ke kelas lalu ditanya sama pak dosen, dan ternyata bapak-nya tidak ouas dengan jawaban yang saya simpulkan tersebut, dan akhirnya kita disuruh tanya kembali kepada petugas kebersihan tsb, bagaimana cara melihat lantai yang sudah disapu itu bersih......
Dan akhirnya aku harus turun kebawah untuk menanyakan nya lagi kata petugas kebersihan tsb, cara melihat kebersihannya itu dengan lantai dipel, karena di pel itu adalah jalan terakhir untuk membuktikan lantai tsb memang sudah bersih dari debu dan sebagainya.....

Kemudia tiap kelompok disuruh mempersentasikan hasil kerja kelompok nya yaitu membahas kasus-kasus yang ada, kebetulan kelompok kami membahas kasus 4.3 yaitu mencari nilai rata-rata dari n bilangan positif, dan aku pun maju kedepan untuk mempersentasikanya....

ya.. memang ada sedikit rasa deg-dekan sich,, tapi alhmdullilah persentasinya lancar..... :)



0 komentar:

Posting Komentar